Guna mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity di Kabupaten Sinjai, Pemerintah Daerah melakukan vaksinasi Covid-19 dengan cara door to door.
Vaksinasi hari keenam digelar di tiga dusun di Desa Sukamaju yakni Dusun Batulohe, Bontang, dan Tombolo Kecamatan Tellulimpoe, Selasa (28/12).
“Adapun OPD yang bertugas Bappeda, Bapenda, dan Bagian Organisasi Setdakab Sinjai, TNI, Polri, Aparat Kecamatan, Aparat Desa dan tenaga medis mendatangi rumah warga secara door to door di Desa Sukamaju, Tellulimpoe. Agar warga yang kesulitan mengakses layanan vaksinasi Covid-19 bisa mendapatkan vaksin,” jelas Kepala Bappeda Sinjai, Irwan Suaib, S.STP., M.Si.
Vaksinasi door to door ini membantu warga yang kesulitan mengakses vaksin Covid-19. Seperti terkendala jarak, transportasi, juga mereka yang lansia dan difabel.
“Di Tellulimpoe, jarak satu rumah ke rumah lainnya cukup berjauhan. Masih banyak yang tinggal di daerah terpencil. Jadi pantas masih ada masyarakat yang kurang informasi. Ini jadi kendala di lapangan,” sebutnya.
kegiatan tersebut sudah berjalan selama enam hari dan terus akan berlanjut hingga memenuhi target 70% di akhir tahun. Sekitar 200 orang lebih telah divaksin di Tellulimpoe, baik itu dosis satu maupun dosis dua.
“Sementara ini jenis dosis yang disediakan jenis Sinovac dan Moderna,” katanya.
“Semoga dengan metode ini kami bisa membantu capaian target. Karena antusias warga saat vaksinasi masal semakin menurun,” tutupnya.

Media Sosial

Tinggalkan Balasan

RSS
Follow by Email
Facebook
Instagram