Spread the love

Bappeda Sinjai mengadakan Musrenbang Anak Tingkat Kab. Sinjai bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Tanassang, pada hari Rabu, 16 Maret 2022.
Acara ini dibuka oleh Bapak Bupati Sinjai, didampingi oleh Kabid PA DP3AP2KB Prov.Sulsel, Ketua TP PKK Kab. Sinjai, Wakil Bupati Sinjai, Ketua DPRD Kab.Sinjai, Sekretaris Daerah Kab.Sinjai dan Kepala Bappeda Kab.Sinjai.
Turut hadir Para Staf Ahli Bupati Sinjai, Para Asisten Setdakab Sinjai, Para Kepala Perangkat Daerah Kab.Sinjai, Para Camat, Lembaga Masyarakat (DWP Kab.Sinjai, KNPI Sinjai, PKBM To Dilaling), Dunia Usaha (Pimpinan Cabang Bank Sulselbar Sinjai dan Pimpinan Cabang Bank BRI Sinjai), beberapa media online serta Peserta Seluruh Forum Anak dari 9 Kecamatan, Kelompok non Formal, Kelompok Disabilitas dan Forum Anak Kabupaten.
Kegiatan ini diawali dengan Rembug Anak yang dipandu oleh Fasilitator Anak dan Fasilitator Perencana Anak sebagai pendamping 12 kelompok rembug anak, untuk menggali informasi dari setiap kelompok tentang keadaan di lingkungan mereka yang akan disampaikan kepada Pemerintah Daerah melalui Musrenbang Anak ini.
Tujuan musrenbang anak ini adalah : (1) Mendorong partisipasi anak dalam pembangunan daerah; (2) Sebagai wadah penyaluran aspirasi bagi anak; (3) Membahas dan menyepakati Suara Hati Anak yang akan menjadi bahan dan masukan Pemerintah dalam penyusunan RKPD Tahun 2023.
Acara Musrenbang Anak ini dirangkaikan pula dengan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Beberapa Perangkat Daerah koordinator Kluster Kabupaten Layak Anak dengan beberapa unsur Lembaga Masyarakat, Dunia Usaha dan Media, sebagai wujud dukungan terhadap pelaksanaan Kabupaten Layak Anak di Kabupaten Sinjai. (DPs)