Kamis, 12 Mei 2022, BKKBN mengadakan “Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga Nusantara Bergerak” yang dilakukan secara hybrid (virtual dan Offline).
Acara secara virtual bertempat di Ruang Pola Kab. Sinjai dihadiri oleh Ibu Wakil Bupati Sinjai didampingi Kepala Dinas P3AP2KB, serta Turut dihadiri TPPS Kab. Sinjai dan TPK Kab. Sinjai.
Tim Pendamping Keluarga (TPK) telah terbentuk di setiap Desa/Kelurahan seluruh Indonesia yang terdiri dari Bidan, Kader PKK, dan Kader KB. Tujuan Apel Siaga TPK Nusantara bergerak adalah untuk menumbuhkan semangat Para Tim Pendamping Keluarga dalam mendampingi Calon Pengantin, Calon Keluarga melalui kegiatan penyuluhan, fasilitasi pelayanan rujukan dan fasilitasi bantuan sosial untuk masyarakat Indonesia.
Dalam acara tersebut, ada beberapa sambutan yang disampaikan oleh :
1. Laporan Deputi ADPIN BKKBN, Bpk. Sukaryo Teguh Santoso, mengungkapkan tujuan Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga Nusantara Bergerak, dgn tujuan untuk menumbuhkan semangat Para TPK dalam melakukan pendampingan keluarga sbg ikhtiar dalam percepatan stunting.
2. Sambutan Bupati Subang, Jawa Barat, Bpk. H. Ruhimat, mengungkapkan salah satu upaya mendukung Zero Stunting 2024, adalah dengan menyediakan kendaraan roda dua kepada para Petugas Tim Pendamping sebanyak 253 Unit untuk 253 Desa.
3. Sambutan Gubernur Jawa Barat, Bpk. Ridwan Kamil, mengungkapkan Pantun, Ayu Ting Ting berambut Keriting, Cegah Stunting itu Penting !!!

Media Sosial
RSS
Follow by Email
Facebook
Instagram