Spread the love

Makassar, 18-21 Mei 2022, Tim Percepatan Penurunan Stunting Kab.Sinjai (TPPS) mengikuti Acara Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Stunting Kabupaten/Kota dan Pameran Lokus Stunting 2021 yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi Sulsel, bertempat di Claro Makassar. Ada 17 Lokus Kab/Kota yang ikut sebagai peserta dalam kegiatan ini salah satunya Kab.Sinjai, dan 7 Kab/Kota Peninjau.
Acara dibuka oleh Gubernur Sulsel, dilanjutkan dengan pemaparan materi dari berbagai narasumber, kemudian tiap Kab/Kota memaparkan Pelaksanaan Aksi 1-8 Konvergensi Stunting Tahun 2021.
Wakil Bupati Sinjai, Ibu Hj. Andi Kartini Ottong selaku Ketua TPPS Kab. Sinjai yang memaparkan pelaksanaan Aksi 1-8 dihadapan Para Panelis, didampingi Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, Bpk. Andi Ilham Ab beberapa OPD Teknis terkait selaku Anggota TPPS Kab.Sinjai. Adapun Inovasi yang ditampilkan adalah MADECENG (Masyarakat Desa/Kelurahan Cegah Stunting) yang merupakan pengembangan inovasi sebelumnya yang hanya meliputi 67 Desa, namun pada Tahun 2021 telah melibatkan 13 Kelurahan dalam penganggaran penanganan stunting.
Dalam kegiatan ini pula diadakan Pameran 17 Lokus Stunting Tahun 2021, yang didatangi oleh Ibu Ketua TP PKK Prov.Sulsel. selain menampilkan Aksi Konvergensi Stunting, pada pameran ini ditampilkan pula berbagai macam inovasi-inovasi stunting serta Produk UMKM Kab.Sinjai.
Hadir dari Bappeda Sinjai, Sekretaris Badan, Bapak Muhammad Abrar Awali.