Spread the love

BAPPEDA Sinjai menggelar Workshop Penyelenggaraan Kabupaten Kota Sehat (27/12/2021) yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Asisten Administrasi Umum, Ketua Forum Kabupaten Sehat Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto, Para Kepala Perangkat Daerah, Para Camat, Ketua Forum Komunikasi Kecamatan, Pokja Desa/Kelurahan Sehat se Kabupaten Sinjai.
Acara yang dibuka oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, SH., LLM ini dirangkaikan dengan penyerahkan penghargaan kepada sejumlah pihak sebagai wujud apresiasi Pemerintah Kabupaten Sinjai atas diraihnya Penghargaan Swasti Saba Wistara dalam Penyelenggaraan Kabupaten Kota Sehat Tingkat Nasional Tahun 2021.
Muslim Rasyid selaku Koordinator Kabupaten Kota Sehat Provinsi Sulawesi Selatan yang turut hadir dalam acara ini menyampaikan Peran Kelembagaan dan Kegiatan Penyelenggaraan Kabupaten Kota Sehat. “Diperlukan komitmen, aksi dan dokumentasi dalam penyelenggaraan Kabupaten Kota Sehat, sebaiknya Forkom dan Pokja Desa/Kelurahan mulai berbenah dan menyusun dokumen per semester dan di laporkan kepada Kepala Desa dan Camat untuk diteruskan ke kabupaten sebagai bahan laporan Kabupaten Sehat,” tutupnya.
“Kabupaten Sinjai menjadi salah satu dari 36 Kabupaten Kota se Indonesia yang berhasil meraih Swasti Saba, dan salah satu dari 25 Kabupaten Kota peraih Swasti Saba Wistara, hal ini merupakan sebuah prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Sinjai, disamping itu penghargaan ini juga merupakan wujud dari komitmen Kabupaten Sinjai dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang sehat, olehnya itu saya berharap kepada para perangkat daerah dan Forum Kabupaten Sehat Sinjai untuk terus melakukan pembinaan, edukasi dan advokasi penyelenggaraan Kabupaten Sehat kepada masyarakat,” pesannya.
Ketua Forum Kabupaten Sinjai Sehat, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto yang menerima penghargaan Swasti Saba Wistara dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia mengaku bersyukur atas penghargaan yang diraih dan menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan KKS.

Tinggalkan Balasan