Spread the love

Rakornas difasilitasi dan diselengarakan oleh Direktorat Jendral Politik dan Pemerintahan Umum Kementrian Dalam Negeri RI di Hotel Claro Makassar dengan peserta dari Sekretaris Daerah, Ka. Bappeda, dan Kaban Kesbangpol se – Wilayah Provinsi dan Kab/Kota.(5/11/21).
Dari hasil persiapan Pilkada serentak 2024 seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota dalam hal ini terdapat satu kata mufakat untuk mensukseskan Pilkada yang akan menjadi Sejarah di Republik Indonesia.
Rakernas ini merupakan salah satu upaya Komisi Pemilihan Umum (KPU), Dirjen Orda, Kementerian Dalam Negeri melalui Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dan Pemerintah Daerah dalam mensukseskan Pilkada terbesar dalam sejarah Republik Indonesia.
Pilkada serentak nanti pada tahun 2024 dimulai dengan pemilihan anggota Legislatif dan Pemilihan Presiden serta wakil Presiden, dijadwalkan pada bulan Nopember tahun 2024 dan tanggalnya masih tentatif, dan Pemerintah Daerah wajib mempersiapkannya.
Untuk Pilkada pada tahun 2024 dijadwalkan pelantikan Kepala daerah dan Pelantikan Presiden beserta Wakil Presiden akan dilaksanakan Februari 2025 karena ada masa sanggah kepada KPU dan paling lambat dibulan Maret tahun 2025.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *