Spread the love

Selasa/6 Juli 2021, bertempat di Ruang Rapat Bappeda Sinjai dilaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi dan Ekspose Hasil Pemutakhiran Indeks Desa Membangun (IDM) Kabupaten Sinjai Tahun 2021 sebagai tindaklanjut dari Permendes PDTT Nomor 2 Tahun 2016 tentang Indeks Desa Membangun (IDM).
Acara dibuka oleh Kepala Bappeda Kab. Sinjai Irwan Suaib yang dilanjutkan pemaparan/ekspose hasil pemutakhiran IDM Tahun 2021 oleh Koordinator TA. P3MD Kab. Sinjai.
Dari ekpose tersebut diketahui bahwa Kab. Sinjai mengalami kemajuan yang sebelumnya peringkat ke-141 dari 434 kabupaten pada tahun 2020 menjadi peringkat ke-87 Nasional dari 434 Kabupaten pada tahun 2021 dan peringkat ke-5 di Provinsi Sulawesi Selatan.
Adapun rincian status desa tahun 2021 adalah Kategori Desa MANDIRI sebanyak 9 desa, Kategori Desa MAJU sebanyak 24 desa, Kategori Desa BERKEMBANG sebanyak 32 desa, dan Kategori Desa TERTINGGAL sebanyak 2 desa. 9 desa sebagai Kategori Desa MANDIRI yaitu Desa Talle, Desa Panaikang, Desa Saotanre, Desa Saotengah, Desa Kalobba, Desa Massaile, Desa Pattongko, Desa Bua, dan Desa Suka Maju.
Hadir dalam rakor ini Kadis Dinas Pmd Sinjai Hj. A. Hariyani Rasyid dan Kabid Pemdes Dinas PMD, Inspektorat, dan TA. P3MD Kab. Sinjai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *