Spread the love

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman membuka pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022 di Hotel Grand Claro Jl AP Pettarani Makassar, Kamis (8/4/2021).

Musrenbang tersebut mengangkat tema Inovasi pemanfaatan potensi dan sumber daya alam untuk kebangkitan ekonomi.

Dalam kesempatan itu Kabupaten Sinjai berhasil menjadi Terbaik Kedua Penghargaan Pembangunan Daerah 2021. Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari kepada Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa dan para kepala daerah lainnya.

Pencapaian ini dinilai Bupati Andi Seto adalah hasil kerja keras semua pihak yang berhasil membawa nama Kabupaten Sinjai dalam ajang PPID.

“Syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT, dan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Sinjai yang senantiasa bekerja keras dan bekerja cerdas dalam usaha membawa kesejahteraan bagi daerah dan masyarakat Sinjai.” Ungkapnya.

Indikator keberhasilan pembangunan sebuah daerah yang mendapat penghargaan adalah pencapaian pembangunan daerah dengan aspek penilaian pertumbuhan ekonomi dan pertumbuhan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) perkapita, tingkat pengangguran terbuka dan jumlah pengangguran, kemiskinan, indeks pembangunan manusia, ketimpangan, pelayanan publik dan pengelolaan Keuangan, serta transparansi dan Akuntabilitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *