Spread the love

Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Sinjai menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Peta Proses Bisnis (Probis). Kegiatan dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Drs. Akbar, M.Si. yang berlangsung di Teraskita Hotel Makassar, Jumat (2/4), yang juga dihadiri Kepala Bappeda Sinjai Irwan Suaib, S.STP., M.Si dan pejabat teras lainnya.

Peta Proses Bisnis merupakan diagram yang menggambarkan hubungan kerja yang efektif dan efisien antar unit organisasi untuk menghasilkan kinerja sesuai dengan tujuan organisasi agar menghasilkan keluaran yang bernilai tambah bagi pemangku kepentingan, sesuai dengan peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 19 Tahun 2018.

Peran dan fungsi masing-masing perangkat daerah maupun unit kerja untuk mendukung kebijakan daerah bisa terlukiskan dengan jelas, perangkat daerah atau unit kerja mana yang mempunyai peran/fungsi utama, peran/fungsi pendukung ataupun peran/fungsi penunjang sehingga memudahkan dalam menetapkan prioritas penganggaran daerah.

Hadir dalam bimtek tersebut Kasubag program dan Keuangan Reski Ardy serta perwakilan perangkat daerah yang berjumlah sekitar 60 orang peserta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *