Spread the love

Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022 tingkat Kabupaten digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Selasa (30/3/2021).

Penyusunan RKPD 2022 telah dilaksanakan dalam beberapa tahap secara berjenjang dari Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat desa, kelurahan, Kecamatan, Musrenbang Anak dilanjutkan dengan Forum SKPD, Konsultasi Publik, Penajaman Prioritas Kegiatan dan proses penyampaian dan penajaman materi di tingkat Musrenbang Kabupaten.

Adapun Tema RKPD tahun 2022, yaitu pemanfaatan sumber daya alam dan inovasi untuk memantapkan pemulihan ekonomi dan sistem kesehatan. Tema ini tentunya sudah diserasikan dengan Tema RKPD Propinsi Sulawesi Selatan dan tema RKP Pusat Tahun 2022. Mengacu kepada tema RKPD ini, maka fokus program prioritas adalah untuk memantapkan pemulihan ekonomi dan sistem kesehatan.

Kepala Dinas Perikanan dan Kalautan Provinsi Sulsel, Ir. Hary Rustam Tawainella, mewakili Plt Gubernur Sulsel, mengemukakan prioritas pembangunan Provinsi Sulsel merupakan agenda tahunan yang dirumuskan sebagai upaya menyelesaikan permasalahan pembangunan daerah, isu strategis yang disusun berdasarkan arah kebijakan untuk menjamin sinergitas pembangunan nasional dan daerah.

Turut hadir dalam pelaksanaan Musrenbang RKPD tahun 2022 tingkat Kabupaten Sinjai, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, Forkopimda, Pimpinan dan Anggota DPRD Sinjai, Kepala OPD, Kabag, Camat serta Kepala Desa dan pemangku kepentingan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *