30/11/2020

BAPPEDA SINJAI

BAPPEDA SINJAI

LANJUTAN PEMBAHASAN SOSIALISASI PERBUP STUNTING

Jumat, 29 Mei 2020, diadakan Pertemuan lanjutan yang telah dilaksanakan pagi hingga siang hari dalam rangka penyusunan Peraturan Desa tentang Kesehatan Ibu Bayi dan Balita oleh Bappeda Sinjai yang difasilitasi oleh USAID Jalin Regional Sulawesi secara virtual. Acara dibuka oleh Asisten Pemerintahan Setdakab Sinjai didampingi oleh Kepala Bappeda Kab.Sinjai dan dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan, Kadis PMD, Kadisdukcapil, Kabag Hukum, Kabag Pemerintahan, Para Camat, Kepala Desa dan Lurah Lokus serta Para Kepala Puskesmas se-Kab.Sinjai.
Acara ini sebagai tindaklanjut pertemuan Tanggal 9 Mei Tahun 2020 lalu yang membahas draft Peraturan Bupati tentang Kesehatan Ibu, Bayi dan Anak. Diharapkan perbup tersebut menjadi dasar bagi Pemerintah Desa untuk pembuatan Peraturan Desa. Salah satu Desa yang telah selesai draft perdesnya adalah Desa Saotanre.
Tujuan dari Pertemuan ini adalah untuk membahas bersama penyusunan draft peraturan desa, Desa Saotanre Kec.Sinjai Tengah tentang Penyelenggaraan Kesehatan Ibu, Bayi Baru Lahir, Dan Anak Balita. Para Peserta diminta untuk dapat memberi masukan dan saran terkait perdes saotanre demi penyempurnaan isi materi dan substansi perdes tersebut.