23/11/2020

BAPPEDA SINJAI

BAPPEDA SINJAI

MUSRENBANGNAS 2020 DIGELAR SECARA ONLINE.

Forum tahunan yang diselenggarakan Kementerian PPN/Bappenas ini bertujuan untuk menyampaikan informasi arah prioritas pembangunan nasional satu tahun ke depan kepada seluruh pemangku kepentingan. Musrenbangnas kali ini digelar secara virtual atau online (Youtube) dan menjadi pertama sepanjang sejarah musrenbang dilakukan, karena sifatnya terbuka untuk publik dan dapat diakses oleh seluruh rakyat Indonesia.

Musrenbang ini dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Selain itu, acara ini juga diikuti pimpinan Lembaga Tinggi Negara, para Menteri dan Kepala Lembaga Pemerintah Non-Kementerian, para Gubernur, para Bupati/Walikota, serta para pemangku kepentingan pembangunan lainnya.

Adapun tema RKP 2021 yakni mempercepat pemulihan ekonomi dan reformasi sosial. Diantaranya fokus pemerintah diarahkan kepadapemulihan industri pariwisata, investasi, reformasi sistem kesehatan nasional, reformasi sistem jaringan pengaman sosial, dan reformasi sistem ketahanan bencana.

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Bappeda Andi Ilham Ab, Sekretaris Badan Muhammad Abrar Awali, dan seluruh Pejabat Esolon III dan IV.