30/11/2020

BAPPEDA SINJAI

BAPPEDA SINJAI

INI HASIL RAKORTEK BIDANG PEMERINTAHAN DAN PEMBANGUNAN MANUSIA.

Rapat koordinasi teknis (Rakortek) online Bappeda Sinjai dengan Bappelitbangda Provinsi Sulawesi Selatan dan beberapa OPD Provinsi mitra Bappeda Prov bidang Pemerintahan dan Pembangunan manusia yang diterima Kabid Sosial dan Pemerintahan Dian Purnamasari, S.STP dan didampingi Kasubid hukum, Organisasi dab SDM A. nuria Sulfawati, S.STP., MM dilaksanakan di ruang pimpinan Kepala Bappeda Sinjai, Senin(13/40).

Untuk bidang pemerintahan dan pembangunan manusia, ada total 10 usulan dari 5 PD, 8 usulan di akomodir prov, 2 tidak di akomodir. Usulan tersebut sebelumnya telah telah diinput di emusrenbangprov, adapun hasilnya sebagai berikut :
Dinas pendidikan :
Ada 5 usulan yg diinput, dan semuanya diakomodir, 1 usulan masuk ke dalam paket dana DAK dan 4 usulan lain dimasukkan dlm e-pokir.
Dinas Kesehatan :
Usulan yg diinput tidak dpt diakomodir, karena tidak jelas bentuk penguatannya seperti apa, sehingga Dinkes Provinsi hanya bisa memfasilitasi dlm bentuk penyediaan narasumber untuk kegiatan pelatihan tenaga psc.
Dinas sosial :
Ada 3 usulan kegiatan yg diinput dan hanya diakomodir 2 usulan yaitu Pengembangan Wirausaha bagi penyandang disabilitas produktif dan pemberdayaan fakir miskin pesisir melalui KUBE.
Dinas Pariwisata :
Ada 2 usulan yg diinput, dan diakomodir semua, tapi usulan kegiatan pembinaan event, lebih spesifik lagi atau dipilih 1 saja event yg akan dibina.

Rakortek antara OPD provinsi dengan OPD kabupaten/kota ini, guna mensinkronisasikan program-program kegiatan yang akan dilaksanakan ke depannya.